Olahraga

Main Di Stadion Patriot, Bhayangkara FC Enggan Remehkan Sriwijaya FC

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Pasca mendapatkan satu angka dalam lawatannya ke Serui 13 Agustus 2017 lalu, Bhayangkara FC (BFC) kini focus ke laga selanjutnya yaitu menjamu Sriwijaya FC (SFC) pada 20 Agustus 2017 mendatang.

Sebenarnya, jadwal BFC melawan PS TNI 16 Agustus 2017. Namun, jadwal diundur lantaran jelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Laga versus PS TNI diundur hingga 3 September mendatang.

Terkait perubahan jadwal, coach BFC Simon McMenemy cukup lega. Sebab, jika laga lawan PS TNI jadi digelar 16 Agustus, timnya pasti akan kesulitan. Sebab, jarak pertandingan hanya berselang dua hari dipotong perjalanan balik dari Serui.

“Waktu istirahat kami cukup bagus. Kami harap pemain tetap focus dan konsentrasi. Kami sudah sejauh ini di kompetisi. Jadi kesalahan sedikit saja akan sangat berpengaruh terhadap posisi klasemen,” ungkap Simon, pelatih asal Skotlandia itu.

Untuk itu mantan pelatih tim nasional Philipina itu berharap, timnya selalu focus dalam setiap pertandingan.

“Itu adalah kunci utama. Tim yang bagus adalah selalu stabil dalam setiap pertandingan. Itu yang coba kami jalankan di tim,” bebernya.

Melawan SFC, The Guardian cukup diuntungkan. Mengingat, di putaran pertama, Indra Kahfi dan kolega berhasil menang, 1-2 ketika melawan ke Stadion Jaka Baring, Palembang. Nah, ketika bermain di kandang, tentunya kepercayaan diri pemain akan bertambah.

Tapi, BFC tentu tidak bisa menganggap enteng permainan Sriwijaya yang terus membaik.

“Rekan-rekan yakin bisa mengalahkan Sriwijaya. Tapi syaratnya, kami harus tetap focus dan konsentrasi dan tetap bersemangat karena kompetisi semakin ketat. Kejar mengejar poin terjadi di papan atas. Karena itu kami harus semakin tangguh,” tegasnya. (*)

Leave a comment